Manfaat Cabai Merah Untuk Kesehatan

Bookmark and Share

Khasiat Cabai Merah Untuk Kesehatan

Untuk Kali ini kita akan mencoba membahas mengenai Bumbu dapur yang sudah barang tentu seluruh orang di Muka bumi mengenal yang akan kita bahas ini, Yakni salah satu Pelengkap masakan atau pun penyedap masakan yang Rasanya Pedas ini, Yup Cabai.
Tunggu Dulu Cabai Bukanya pedas ya, apa ada manfaatnya untuk kesehatan, Nah oleh karena itulah artikel ini Kami buat untuk membahas mengenai Manfaat Cabai Merah untuk Kesehatan Tubuh manusia, Tapi ngomong-ngomong saya Akan membahas Mengenai Cabai merah terlebih dahulu, sementara Cabai Rawit akan kita bahas pada artikel berikutnya.

Manfaat Cabai Merah
Ilustrasi Cabai Merah
Sudah tau kan Cabai Merah atau Lombok merah yang mempunyai Nama Latin Capsicum annuum L ini merupakan buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum, yang biasanya di gunakan sebagai sayuran atau pun bumbu tergantung bagai mana kita memasaknya.
Namun terkadang banyak orang yang berasumsi jika memakan banyak Lombok atau cabai akan tidak baik untuk kesehatan, terutama perut kita, oleh karena itu di sini kami mencoba untuk memberikan informasi mengenai Manfaat Lombok Yang Wajib Anda Tau.

Khasiat Cabai Merah Untuk Mengatasi rematik
Sediakan 10 gram cabai merah kering. Selanjutnya, tumbuk hingga halus dan seduhlah dengan 1/2 gelas air panas. Oleskan ramuan ini ke bagian yang sakit.

Manfaat Lombok Merah Untuk Mencegah Stroke
Cabe dapat memperkecil risiko terserang stroke, penyumbatan pembuluh darah, impotensi, dan jantung koroner. Karena, dengan mengkonsumsi capsaicin secara rutin darah akan tetap encer dan kerak lemak pada pembuluh darah tidak akan terbentuk. Sehingga, darah akan mengalir dengan lancar. Jadi, cabe juga berkhasiat mengurangi terjadinya penggumpalan darah (trombosis).

Cara Mencegah katarak Dengan Cabai Merah
Dalam penelitian yang melibatkan berbagai bahan makanan, cabai merah merupakan salah satu bahan makanan yang membantu mengurangi resiko terkenan katarak. Hal ini karena peran dari vitamin C dan karoten yang hadir dalam cabai.

Manfaat Cabai Mencegah penyakit jantung dan penggumpalan darah
Serangan jantung menjadi penyakit yang banyak diderita karena gaya hidup yang tidak sehat. Cabe merah memiliki kemampuan untuk mengurangi risiko serangan jantung dan mencegah penggumpalan darah bila dimakan dalam beberapa bentuk penyajian yang tepat.

Cabai Merah
LombokMerah

Begitu banyak manfaat dari Cabai merah ini, karena yang sebelumnya hanya sedikit orang yang mengetahui manfaat dan khasiat dari lombok merah ini atau kadang kita kenal dengan Lombok Padang, atau Cabai Padang.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar