Cara Membuat Obat Herbal Untuk Mengobati Sakit Alergi dan Asma

Bookmark and Share

Alergi dan Asma

ALERGI
Alergi bukan merupakan penyakit, melainkan reaksi tidak menyenangkan terhadap benda asing atau rangsangan. Sifatnya khas untuk bahan tertentu, berbeda dari reaksi normal dan khas untuk individu yang bersangkutan.

Bahan :
Daun kelor 30 gram
Bawang merah 1 siung
Adas 5 gram
Pulosari 5 gram
Air 3 gelas

Pemakaian :
Semua bahan direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas, kemudian disaring. Minum airnya 2 kali sehari, pagi dan sore masing-masing 1 gelas.

SAKIT KULIT KARENA ALERGI (URTIKARIA)
Urtikaria adalah bentol yang berwarna merah, berbatas tegas memutih bila ditekan, dan berasa gatal. Pada keadaan berat, terjadi pembengkakan pada bibir, berbagai penyakit alergi, dan reumatik pada anak.

Bahan :
Daun kayu putih segar sebanyak 1 genggam
Air 3 gelas

Pemakaian :
Daun kayu putih segar dicuci bersih, kemudian direbus dalam 3 gelas air hingga mendidih. Sewaktu masih hangat digunakan untuk mencuci bagian kulit yang sakit.

ASMA
Asma adalah penyakit obstrupsi (penyempitan) jalan napas yang berulang dengan gejala klinis berupa batuk, mengi, dan sesak napas. Sebagian penyebabnya adalah zat allergen atau polusi dan kegiatan jasmani berlebihan atau emosi.

Bahan :
Bunga kenanga kering 3 kuntum
Air 200 cc

Pemakaian :
Bunga kenanga kering diseduh dengan 200 cc air yang telah mendidih, kemudian ditutup rapat. Setelah agak dingin airnya disaring dan diminum sekaligus. Minum ramuan ini secara teratur.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar