Cara Mengatasi Keputihan

Bookmark and Share

Tips dan Herbal Atasi Keputihan

TIPS

Keputihan (pektay) adalah persoalan bagi wanita yang telah lama menjadi masalah. Kadang-kadang keputihan dianggap enteng. Padahal yang mendapatkan penanganan lambat bisa berakibat fatal. “Infeksi yang diakibatkan keputihan akan menginfeksi saluran sel telur dan menyebabkan kemandulan.” Kata Leo. Disarankan bagi wanita yang mengalami keputihan sebaiknya segera melakukan pemeriksaan ke ahli kandungan agar infeksi penyebab keputihan bisa segera di deteksi. Bahkan, wanita yang telah berkeluarga dianjurkan melakukan pemeriksaan setiap setahun sekali.

Beberapa tips untuk mencegah keputihan:
1. Menjaga kebersihan vagina.
2. Hindari produk yang memicu perkembangan jamur.
3. Selalu dalam keadaan kering
4. Tidak menggunakan dalaman yang lembab karena akan memicu pertumbuhan jamur.
5. Mengganti pembalut secara teratur ketika menstruasi.


PENGOBATAN HERBAL

SAMBILOTO
Tiga batang tanaman sambiloto dicuci bersih lalu dipotong-potong. Kemudian direbus ke dalam empat gelas air hingga tersisa dua gelas. Saring setetah airnya dingin dan tambahkan madu lalu diminum tiga kali sehari sebanyak tiga perempat gelas setiap kali minum.

SEPULUH LEMBAR DAUN ILER (DAUN MIANA) DAN MADU
Sepuluh daun iler dicuci hingga bersih, lalu direbus dengan tiga gelas air hingga tersisa satu setengah gelas. Bersama madu diminum tiga kali sehari sebanyak setengah gelas setiap minum.

DAUN JARAK PAGAR
Berkisar enam atau tujuh daun jarak pagar dicuci hingga bersih, lalu ditumbuk halus dan.diseduh air panas selanjutnnya disaring dan diperas. Gunakan air rebusannya untuk mencuci vagina. Daun jarak pagar khusus digunakan untuk mengobati keputihan yang disebabkan oleh parasit; Trichomonas vaginalis.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar