Tumpukan Sampah Di Sungai Citepus Ancam Kesehatan Warga

Bookmark and Share

Tumpukan Sampah Di Sungai Citepus Ancam Warga


Dayeuhkolot-Seperti inilah kondisi sungai bojong citepu Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung yang tertutup puluhan kubik sampah kiriman dari daerah lain yang terbawa arus air saat hujan turun.

Sampah-sampah tersebut tertahan di bawah jembatan dan mengakibatkan masalah besar bagi warga, karena menimbulkan dengan bau tidak sedap. Selain itu sampah yang menumpuk pun mengakibatkan jalan desa menuju kampung sekeandir terputus, sehingga warga pun terpaksa harus memutar arah lebih jauh jika akan keluar dari kampungnya menuju jalan raya cisirung.

Bahkan warga kini cemas jika tumpukan sampah plastik dan organik akan menimbulkan bibit penyakit yang dapat menyerang warga. Seorang warga Sugiono mengatakan penumpukan sampah tersebut selalu terjadi pada musim hujan yang merupakan sampah kiriman dari dari daerah lain setelah terbawa arus sungai.

Warga berharap pemerintah segera turun tangan mengatasi permasalahan tersebut, sebab jika sampah tersebut dibiarkan menumpuk maka akan menimbulkan masalah baru selain masalah banjir juga akan menimbulkan wabah penyakit.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar