Ada Spekulasi Pilot Malaysia Airlines Bunuh Diri

Bookmark and Share

Rabu, 12 Maret 2014 02:44 wib

(Foto: Reuters) (Foto: Reuters) MANILA - Seorang pejabat tinggi Otoritas Penerbangan Sipil Filipina (CAAP) berspekulasi bahwa hilangnya Malaysia Airlines MH370 akan menjadi insiden langka bila terbukti pilot melakukan aksi bunuh diri.

Wakil Direktur Umum CAAP, Kapten John Andrews, mengatakan, spekulasinya itu didasarkan karena pilot tidak memberikan komunikasi tentang apa yang terjadi di atas pesawat.

“Ini hanya hipotetis, (tidak akan) pertama kalinya bahwa telah terjadi. Sekali lagi, tidak ada komunikasi yang dilakukan," kata dia, seperti dikutip dari GMA Networks, Rabu (12/3/2014).

Andrews menjelaskan bahwa transponder akan terus-menerus mengirimkan sinyal sehingga radar dapat mengetahui posisi pesawat dan ketinggiannya. Alat tersebut hanya pilot yang bisa mematikannya.

Ia menambahkan, bila hidung pesawat menyelam ke laut terlebih dahulu, pilot masih akan memiliki cukup waktu untuk mengirim panggilan.

Pada Sabtu 8 Maret 2014 dini hari, penerbangan MH370 hilang kontak dengan menara pengawas lalu lintas udara beberapa saat setelah lepas landas dari Kuala Lumpur. Ada 227 penumpang dan 12 awak yang menaiki pesawat jenis Boeing 777-200ER tersebut.
(ahm)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar