Cara Mencegah Penyakit Keputihan

Bookmark and Share

Mencegah Keputihan Akibat Penularan Virus

Pencegahan Penularan Virus

KEPUTIHAN sebagaimana yang telah dijelaskan ada dua bagian; fisiologls dan patologis. Keputihan patologis besumber dari bakteri, jamur, virus protozoa dan kanker. Keputihan yang diakibatkan oleh virus adalah bau dan cairannya tidak terlalu banyak serta perubahan warna sedikit.

Infeksi virus yang mengakibatkan keputihan juga sering ditimbulkan penyakit kelamin, seperti condyloma, herpes, dan HIV/AIDS. Condyloma bisa dikenali melalui tumbuhnya kutil-kutil yang sangat banyak beserta cairan berbau.

Beberapa wanita hamil mengalami hal ini. Virus herpes biasanya ditularkan lewat hubungan badan. Bentuknya menyerupai luka yang melepuh di sekeliling liang vagina. Keputihan seperti ini juga mengeluarkan cairan gatal, dan terasa panas. "Gejala keputihan akibat virus jika dibiarkan dan tidak ditangani dengan baik dan cepat bisa menjadi fakor pemicu kanker rahim," kata Leo.

Banyak hal yang harus diperhatikan bagi penderita keputihan yang diakibatkan virus. Diantaranya diet yang seimbang disertai banyak minum, tidur, dan istirahat yang cukup, tidak menggaruk vagina, mengonsumsi yogurt dan mengruangi mengonsumsi gula, menjaga kebersihan, mengganti pembalut dengan teratur dan menggunakan obat keputihan sesuai resep doker dengan teratur walaupun gejala hilang karena kemungkinan infeksi bisa kembali.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar