Cara Membuat Obat Herbal Mengobati Keputihan Karena Infeksi Protozoa

Bookmark and Share

Keputihan Karena Infeksi Protozoa

Infeksi karena Protozoa

Keputihan fisiologis biasanya terjadi pada wanita usia berapa pun. Namun, kebanyakan pada masa subur dan sebelum dan sesudah menstruasi. Adapun keputihan patologis dikarenakan kelainan atau infeksi pada vagina.

Infeksi bisa sebagai akibat dari bakteri, jamur atau protozoa. Keputihan patologis warnanya seperti susu, atau hijau kekuning-kuningan, atau bahkan bercampur darah. Ketika keputihan menjadi penyakit, akan terasa gatal dan berbau, sehingga menimbulkan rasa yang tidak nyaman.

Banyak hal yang membuat wanita rawan terkena keputihan patologis. Salah satunya protozoa. Terutama wanita berkeluarga. Mereka terbuka terhadap kuman yang berasal dari luar. Oleh karena itu, ia keputihan.

Selain itu keputihan patologis juga bisa karena proses keganasan. Inilah yang kemudian berujung pada kanker leher rahim. Kondisi ini ditandai adanya keputihan yang berbau busuk bahkan berdarah. Namun, penyebab keputihan bisa terjadi karena menggunakan dalaman bersama, memakai handuk bersama, kurangnya menjaga kebersihan daerah vagina, lalu juga cara cebok yang salah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar